Selasa, 02 Januari 2018

Manfaat Bawang Putih

Bawang Putih

Siapa yang tidak tahu dengan bawang putih. Salah satu bumbu dapur yang selalu dibutuhkan untuk memasak. Salah satu jenis bawang putih yang lain adalah bawang tunggal, atau juga disebut bawang lanang. Namun bawang putih juga mempunyai manfaat lain  untuk pengobatan dan kesehatan.

Berbagai macam penyakit bisa disembuhkan dengan bawang putih tunggal ini. Berikut ini uraiannya :


Bawang putih tunggal untuk mempertajam daya ingat.

Berbagai penelitian telah dilakukan oleh para ahli untuk mengetahui khasiat dari bawang putih tunggal dalam dunia kesehatan. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa bawang putih tunggal ini mampu mempertajam daya ingat. Zat yang terkandung dalam bawang putih mampu menekan potensi kerusakan sel neuron yang ada di otak manusia. Selain itu juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel neuron dan lebih berkualitas.


Bawang putih untuk mengatasi flu.

Bawang putih mempunyai kandungan sulfur yang tinggi mempunyai manfaat untuk mengatasi gejala flu dan batuk. Dimana  bawnag putih meningkatkan aktifitas membran mucous pada area pernafasan yang efektif mengatasi gangguan hidung tersumbat. Zat phytochemical pada bawang putih juga mampu membunuh bakteri dan virus yang menyebabkan flu maupun herpes.


Mengatasi hipertensi

Tingginya kandungan kalsium pada bawang putih tunggal mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif. Selain itu kandungan saltivine pada bawang putih juga bagus untuk regenerasi sel.


Menurunkan kolesterol


Berbagai studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa bawang putih tunggal sangat efektif untuk menurunkan kolesterol. Juga membantu untuk menurunkan berat badan bagi penderita obesitas secara efektif.

1 komentar: